Catatan Lebah Muda

Catatan kecil pemuda di kaki langit

Selasa, 17 Agustus 2010

pulang tapi malang



bismillah.. assalamu'alaykum..

alhamdulillah, bisa menulis kembali setelah beberapa saat dihentikan oleh sebuah kejadian tragis..tapi penuh ibroh yang bisa diambil..insyaalah..

3 minggu setelah tak pulang kampung..akhirnya saya bisa pulang kerumah orangtua saya setelah sekian lama dari perantauan..tapi dengan kondisi yang subhanallah luar biasa..hehe..
mungkin karena saya tidak menjaga kondisi..akhirnya Allah memberikan saya kesempatan untuk merebahkan tubuh di rumah sakit selam satu minggu kedepan..subhanallah..betapa indah rencanaNYA untuk hamba-hambaNYA..

jadilah saya didiagnosa terkena Demam Berdarah dan berbagai macam penyakit lainnya dalam satu waktu..wih..pertama kali komplikasi sebanyak ini dan separah ini dan bahkan untuk sekedar melek saja sakit semua..wew..hehehe (lebay) ^^

bosan rasanya ketika kita terbiasa dalam suatu rutinitas yang biasa kita jalani kemudian kita keluar dengan terpaksa dari rutinitas itu..uh..hanya terbaring memandang infus di tangan kiri antara jari manis dan jari tengah mengantar cairan ke dalam tubuh yang tak berdaya..

hari pertama, insyaalah hari senin..rasa ketidakberdayaan itu semakin nyata, berat rasany untuk sekedar membuka mata, beberapa obat harus kutelan bulat-bulat dan kotak-kotak (ada obat yg bentuknya kotak.. --a), tidak ad semngat tuk menyantap makanan yang telah disediakan. rasanya seperti menyiapkan kehancuran diri sendiri..
tapi sembari terbaring dan berkhayal, ada ibroh yang kudapatkan di hari pertama kutakberdaya di rumah sakit..sekuat-kuatnya manusia, setangguh apapun makhluk, jika Allah sudah berkehendak untuk melemahkan maka tidak akan ada yang bisa melwan kehendaknya..dan itu yang saya rasakan..subhanallah..DIA memang maha segalanya..tapi ada satu hal yang sangat mengganjal pikiran..

AMANAHKU..
AMANAHKU..
AMANAHKU..

rasanya tidak tenang tidurku..kutaruh handphoneku di sebelah bantal, menanti rekan seperjuangan memberi kabar tetntang apayang terjadi di smalabaya tercinta..
satu jam, dua jam, tiga jam setelah ku terjaga tuk pertama kali..belum ada kabar juga dari mereka..rasanya resah, menanti kabar..seperti seorang bapak yang menanti kabar anaknya..

mungkin karena kekhawatiranku yang mungkin tak terbendung..karena memang di dua akhir pekan ini ada tiga acara besar yang berlangsung..dan dua acara itu adalah tanggung jawabku..
aku memutuskan untuk menghubungi mereka meski tak berdaya..
ah, tak disangka..sebelum kuhubungi mereka yang luar biasa itu..handphoneku berdering beberapa kali..yah beberapa dari mereka menghubungiku..akhirnya..sedikit tenang..hehe..terima kasih teman.. ^^

berjalan beberapa hari, seminggu ku berada di rumah sakit..tak betah rasanya..pulang akhirnya, setelah kesehatan saya ada kemajuan..tapi tetap saja harus nambah istirahat dirumah selama satu minggu..satu hal yang membuatku tidak tenang adalah.. AMANAHKU..AMANAHKU..AMANAHKU..merasa melalaikan banyak hal..tapi satu hal yang sangat kusyukuri adalah memiliki rekan seperjuangan yang sangat luar biasa..dimana kita saling melengkapi..dan itu luar biasa..membuatku tenang ketika ku menyadari ku harus memulihkan diri terlebih dahulu..memenuhi fitroh tubuh..setelah sekian lama ku begitu dzalim terhadap tubuh ini..astaghfirullah..

ibroh terbesar yang bisa saya dapatkan adalah jangan takabur terhadap kemampuan diri sendiri, setiap manusia memiliki batas-batas tersendiri agar selalu bersyukur terhadap segala kemampuan dan segala keterbatasan yang dimiliki..

dan satu hal lagi yang paling penting adalah kuasa Allah diatas segalanya.. ^^

alhamdulillah..semoga bermanfaat..

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

2 komentar:

hee.. yaya, yang sakit ga ngasih kabar ..ckckck
lain kali kasih kabar, biar temennya juga bisa jenguk dapet pahala juga ohohoho..

beramar ma'ruf itu wajib, dan mendzolimi diri itu haram ..
jadi janganlah kita beramar ma'ruf teruus sehingga kita dzalim terhadap diri kita ;)

sesungguhnya Alloh tidak menyukai segala sesuatu yang berlebihan ..

allohu a'lam..

barokallohufiik ya iqbal !!
semoga bisa istiqomah ;)
 
sapa ini yg komen? kasi identitas ya..follow jg blogq ini.. ^^

syukran..
 

Posting Komentar